Minggu, 03 November 2019

Berkeringat Tak Selalu Berarti Sehat, Ini Syaratnya Agar Olahraga Bermanfaat

Beberapa orang merasakan tak perlu olahraga sebab pekerjaan seharian juga cukup sudah kuras banyak daya serta membuat berkeringat. Perjalanan dari rumah ke kantor yang melelahkan juga dipandang seperti olahraga. Walau sebenarnya tidak segampang itu, ada ketentuan tetentu supaya kegiatan fisik dapat disebutkan olahraga yang berguna.



Dokter spesialis olahraga dr Sophia Hage, SpKO menerangkan jika kegiatan olahraga berlainan dengan kegiatan fisik serta pekerjaan seharian.

"Ada yang namanya olahraga serta kegiatan fisik. Yang membedakannya ialah olahraga ada penambahan denyut jantung.

Simak juga: Habis Makan Langsung Olahraga Tidak Membuat Kurus, Justru Beresiko

Berkeringat bukan dasar jika kegiatan fisik memberi faedah seperti olahraga. Dasar apa satu orang sudah olahraga disaksikan dari terdapatnya penambahan denyut jantung.

"Jika orang katakan dasar olahraga ialah berkeringat, sebetulnya kurang pas. Dasar olahraga ialah penambahan denyut jantung. Rasa-rasanya berdebar-debar atau degdegan. itu berarti badan kita telah kerja lebih dari pekerjaan seharian," katanya

Olahraga yang baik yakni dibarengi dengan kegiatan fisik. Bila belum terdorong untuk mengerjakannya, coba untuk tingkatkan kegiatan fisik selanjutnya awalilah olahraga mudah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar