Sabtu, 08 Februari 2020

Perbedaan Netbook & Notebook

 Banyak yang mendefinisikan netbook dan notebook itu ialah perangkat komputer yang sama Perbedaan Netbook & Notebook
Banyak yang mendefinisikan netbook dan notebook itu ialah perangkat komputer yang sama, bekerjsama benar juga sih jika beranggapan begitu namun ada beberapa perbedaan mencolok yang secara terang membedakan notebook atau netbook. Apa saja perbedaanya berikut ulasannya:

Ukuran Fisik
Notebook atau yang lebih kita kenal dengan Laptop mempunyai dimensi layar yang lebih besar dari netbook yaitu 10x8 (13 inci) - 15x11 (17 inci) atau bisa lebih besar. Ketebalan sekitar 0,7-1,5 inci dan mempunyai berat 1,4-5.4kg tergantung merek dan model. Biasanya Laptop model terdahulu mempunyai berat dan dimensi layar yang besar sedang netbook biasanya mempunyai dimensi layar sekitar 5-13 inci dan berat yang lebih ringan.

Fitur
Netbooks biasanya dibentuk lebih dalam fitur Wi Fi, Ethernet, Port USB dan slot yang didedikasikan untuk kartu memori, sehingga biasanya netbook tidak mempunyai CD atau DVD Drive. Ini ialah alasan mengapa hal itu relatif lebih kecil dan lebih ringan dibandingkan dengan laptop. Semua perangkat periferal eksternal dan hanya sanggup dihubungkan melalui port USB. Laptop, di sisi lain mempunyai semua perangkat periferal yang utuh. Versi yang lebih gres dari laptop juga mempunyai lanjutan dibangun di WiFi, port USB, slot kartu memori, Ethernet, konektivitas SD Card Bluetooth, built in webcam ditambah lebih banyak fitur yang netbook konvensional tidak sanggup mendukung.

Daya Komputasi
Berikutnya ialah berkaitan dengan daya komputasi. Netbooks tersedia ketika ini, mempunyai kecepatan prosesor yang akan berkisar 0,4-1,6 GHz dan ukuran penyimpanan yang akan bervariasi 4-160 GB. RAM yang mempunyai kemampuan untuk memproses 0,5 hingga 1,5 GB info tergantung pada jenis modelnya. Sementara laptop, mempunyai kecepatan pengolahan 1,6-2,4 GHz dan ukuran penyimpanan yang besar yang akan bervariasi 20-250 GB hard drive. RAM yang akan berkisar dari 1 hingga 4 GB tergantung pada model. Jelas, laptop yang bisa menangani aplikasi berat menyerupai editing video dan game hard core. Netbooks di sisi lain sangat ideal untuk mengakses aplikasi web, komputasi, dan aplikasi pengolah kata.

Namun dalam prakteknya, tidak ada definisi yang terang perihal apa yang batas-batas harga kedua produk ini. Karena kini ini model model terbaru netbook maupun Notebook (Laptop) Memiliki fitur yang hampir sama baik secara memori, hardrive, RAM, Processor dan lain sebagainya yang membedakan hanya fisiknya yang besar dan kecil. Baca juga pilih AMD atau Intel Processor.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar